Powered By Blogger

Selasa, 08 Juni 2010

How Good My Interpersonal skills

Active In a Group Activity

Saya, sebagai mahasiswa tingkat 3 pada tahun ini tidak termasuk mahasiswa yang aktif di beberapa kegiatan kelas diluar jam mata kuliah. Karena mereka biasa mengadakan acara hanya untuk kalangan terbatas, atau tertutup. Di kelas saya ada banyak grup, yg memiliki julukan masing masing setiap grup-nya.

Tapi acara kelas yang terakhir saya sempat ikut serta, yaitu rekreasi ke kebun binatang Ragunan. Ini adalah acara kelas ke 2, bagi saya. Di luar acara kelas tersebut, masih banyak acara grup yang diadakan oleh intern grup tersebut, dan saya tidak bisa sebutkan karena saya tidak ikut serta. Sebenarnya, jika mereka memberitahu semua acara kelas kepada saya, mungkin saya bisa ikut serta.


My Strength and my Weakness.

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, targantung bagaimana mereka menyikapinya. Sebagai manusia normal yang memiliki kelemahan, saya berusaha menutupi kelemahan saya dengan beberapa kelebihan saya, dan mungkin mencoba untuk membuat kelemahan itu agar menjadi kelebihan saya. Mungkin sulit, tapi berusaha adalah kata yang tepat untuk permasalahan ini.

Saya terkadang menjadi orang yang sangat malas, tapi tidak untuk semua pekerjaan saya bermalas-malasan. Tergantung dari ‘mood’( kalo kata anak muda jaman sekarang :p). Saya bisa menjadi rajin, bila pekerjaan yang saya tangani ini termasuk salah satu hobi, atau kesukaan saya. Contoh mudahnya; belakangan ini saya jarang masuk kuliah karena saya bekerja , mungkin terkesan saya lebih memilih bekerja daripada kuliah tapi memang itu yang saya alami sekarang.
“ Understanding your true strengths require sincere honesty and knowing that good or bad only has meaning when it's based on how the strengths are applied. ”


Time management Skills

‘ Hargai waktu ‘ mungkin itu kalimat yang sudah di tanamkan orang tua saya sejak saya kecil. pada usia sekarang, banyak hal yang membuat saya harus lebih menghargai waktu, diantaranya solat 5 waktu, karena saya alhamdulilah muslim. Kerja, juga salah satu hal yang bisa membuat saya lebih menghargai waktu. Karena pada saat kerja, kita di tuntut untuk disiplin, walaupun saya bekerja di bawah payung perusahaan ayah saya. Saya mengerti, maksud ayah saya mempekerjakan saya di perusahaan kecilnya adalah untuk mendidik saya agar siap bersaing dengan dunia usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar